Pantai Sanglen, Pantai yang Masih Perawan di Yogyakarta
Share this:

Halo sob, kalian pasti pernah kan merasa badmood saat bertamasya ke pantai karena pengunjungnya banyak banget. Apa lagi ditambah dengan sampah-sampah yang berserakan di mana-mana. Aku tau kok rasanya kek mana. Heuheu..

Tapi tenang sob, kali ini saya akan ngasih kabar gembira ni tentang  salah satu pantai yang masih perawan di Yogyakarta. Namanya Pantai Sanglen sob.

Pantai Sanglen merupakan salah satu dari deretan pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini masih terbilang asri karena belum begitu terjamah oleh banyak wisatawan sob.

Pantai Sanglen berada persis di samping pantai Watu Kodok. Lebih tepatnya lagi di Dusun Kelor, Desa Kemandang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Keindahan pantai Sanglen tidak kalah dengan pantai-pantai ternama di Yogyakarta sob. Di tiap sisinya terdapat tebing-tebing menjulang yang amat exotic. Dari atas tebing ini kamu dapat menikmati sunset serta golden sunrise yang sangat menggoda sob.

Tidak hanya itu sob, pasir putihnya pun masih bebas dari sampah. Benar-benar masih asri dan sangat natural sob.

Untuk sampai ke sini, kita dapat menempuh waktu kurang lebih dua stengah jam dari kota Jogja. Jalan ke sini udah sangat baik, aspalnya mulus kek arena motoGP. Hanya saja, ada sedikit yang rusak, saat mau masuk ke arah pantainya. Masih berbatu jalannya. Jadi harus sedikit berhati-hati ya sob.

Harga karcinya 10rb/org dan ongkos parkirnya 5rb/motor. Oh iya, di sini juga disediakan tempat ngecamp lho. Kalau teman-teman mau ngecamp, teman-teman akan dikenai biaya tambahan. Seingat saya 6rb/org.

2 thoughts on “Pantai Sanglen, Pantai yang Masih Perawan di Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: