Menikmati Kesegaran Curug Kembang Soka Yogyakarta
Share this:

Halo sob.. Karena sekarang lagi musim panas, aku pengen ni ajak kalian menikmati kesegaran dari sebuah destinasi wisata air terjun yang ada di Yogyakarta. Namanya curug Kembang Soka.

Curug (air terjun) Kembang Soka merupakan salah satu destinasi wisata alam di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya dari kota Jogja kurang lebih 32 km. Dengan mengenderai sepeda motor, waktu yang dapat ditempuh sekitar satu jam lebih.

Untuk sampai ke sini, kita bakal melintasi daerah perbukitan dengan jalur berkelok-kelok dan jalan yang terus-menerus menanjak. Selama di perjalanan, kita pun dapat memandangi indahnya panorama kota Jogja dari atas ketinggian.

Kesejukan dan Keasrian

Curug Kembang Soka terletak tepat di daerah lembah dan dikelilingi pohon-pohon rindang nan rimbun, sehingga suasananya terasa amat sejuk. Keasrian alamnya pun masih sangat terjamin sob.

Bayangkan betapa nikmatnya menghirup udara di sini setelah sekian lama pernapasan kita dipenuhi asap kendaraan dari hiruk pikuknya kota. Sungguh sebuah anugerah yang patut disyukuri. 🙂

Baca juga: Air Terjun Kedung Pedut Yogyakarta

Dari parkiran, kita harus berjalan kaki sekitar dua ratus meter untuk sampai ke objek air terjunnya. Jalannya agak sedikit curam sob, tapi tenang aja karena kondisi jalannya sudah cukup baik. Kita juga bakal melewati jembatan bambu yang lumayan menantang adrenalin. Heuheu.. Tetap berhati-hati ya sob, soalnya jembatan bambunya cukup tinggi dan licin.

Ada begitu banyak spot buat kamu yang suka sekali mengabadikan momen-momen seru dengan keindahan alam sangat memesona.  Selain itu, di sini juga terdapat kolam yang telah disediakan untuk  berenang dan berenang-senang. Kolamnya pun tak kalah indah sob, sungguh amat jernih. Warna airnya terlihat berwarna biru toska. Sumpah seger banget airnya.

Baca juga: Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang, Jawa Timur

Oh iya sob, untuk masuk ke curug ini, kita cukup membayar karcis Rp 6.000,- per orang. Fasilitas di sini sudah terbilang lengkap; ada toilet, warung makan, dan juga mushola.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: