Gili Lawa TN Komodo Kembali Dibuka Mulai 1 Agustus 2021

Balai Taman Nasional Komodo akan membuka kembali destinasi wisata alam Gili Lawa pada 1 Agustus 2021 mendatang dengan jam operasional pukul 15.00-18.30 wita.

Melansir dari unggahan akun Instagram @btn_komodo, Kamis (29/7/2021), pembukaan ini akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya untuk menghindari kerumunan di kawasan Taman Nasional Komodo.

“Pembukaan ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di beberapa titik ODTWA,” tulisnya secara resmi.

Lebih lanjut, Taman Nasional Komodo menjelaskan hanya menyediakan kuota pengunjung sebanyak 25 orang per hari dengan sistem registrasi via daring lewat https://registration.labuanbajoflores.id/ atau WhatsApp ke +62811-2222-2542.

“Kuota ini didapatkan berdasarkan kajian Tourism Carrying Capacity dan akan dievaluasi setiap dua minggu,” jelas akun tersebut.

BACA JUGA: Bangkitkan Pariwisata NTT, Ende akan Menggelar Festival Kelimutu

Sebelumnya, Taman Nasional Komodo telah lebih dulu membuka kawasan wisata alam Padar Selatan pada 19 Juli lalu.

Dengan ditambahnya pembukaan Gili Lawa, maka wisatawan saat ini sudah bisa berkunjung ke Loh Liang (Pulau Komodo), Padar Selatan (Pulau Padar), dan Gili Lawa.

Selama berada di kawasan Taman Nasional Komodo, wisatawan diharapkan mematuhi setiap kebijakan yang berlaku, diantaranya protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Tinggalkan Balasan

X